Bahaya Mengkonsumsi Minuman Keras

Saat ini bukan hanya para pria saja yang suka mengonsumsi minuman keras, tetapi juga para wanita. Terlebih ada yang menjadikan minuman keras sebagai minuman sehari-harinya. Meski mereka mengetahui bahaya minuman keras, tetapi tidak menjadi masalah bagi mereka. Para peminum miras (minuman keras) baru berhenti meminumnya apabila mereka sudah merasakan sendiri dampaknya.


Bukan hanya soal minuman keras saja, bahkan hal-hal lain yang memiliki dampak negatif juga sama. Kebanyakan orang akan berhenti melakukannya apabila mereka telah mengalami sendiri akibatnya. Banyak yang sudah mengetahui bahaya minuman keras, tetapi tetap meminumnya, bahkan ada beberapa yang sering sekali meminumnya. Ada sebagian orang yang hanya sekadar tahu saja, ada yang sudah tahu dan tidak meminumnya lagi. Selain itu, ada juga yang sudah tahu, tetapi tetap mengabaikannya.

Sekarang ini mengonsumsi miras seakan telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang di Indonesia. Seakan-akan bila kita tidak pernah mengetahui rasanya dan tidak pernah meminumnya, kita tidak gaul. Hal ini membuat merasa malu apabila ada seorang teman yang mengetahui bahwa kita belum pernah mencoba miras. Banyak dari mereka yang awalnya hanya coba-coba, akhirnya menjadi ketagihan dan tidak bisa meninggalkan miras.

Akibat dari Minuman Keras ntuk Kesehatan

Minuman keras atau minuman beralkohol merupakan minuman yang di dalamnya terkandung etanol. Etanol merupakan bahan psikoaktif dan apabila mengonsumsinya mengakibatkan penurunan kesadaran. Etanol sendiri dapat diproduksi dari proses permentasian gandum, buah, atau ragi. Selain itu, etanol merupakan macam alkohol yang dapat diciptakan secara alami.

Selama ini kebanyakan orang mengetahui dampak dari mengonsumsi minuman keras hanyalah mabuk saja. Nyatanya, banyak sekali bahaya minuman keras yang bisa berdampak pada diri kita baik secara langsung maupun tak langsung bila kita meminumnya dalam dosis yang berlebihan.

Ada beberapa bahaya minuman keras bagi kesehatan tubuh, antara lain sebagai berikut.

1. Membuat Saraf Rusak2. Sakit Jantung3. Menurunnya Hasrat Seksual4. Menurunnya Tingkat Keinsafan5. Metabolisme Tubuh menjadi Terhambat6. Mabuk



Jadi mulai sekarang lebih baik kita tidak pernah mencoba mengonsumsi minuman keras dan mencoba menjauhinya apabila sudah mulai kecanduan. Agar nantinya imbas terburuk dari minum minuman keras tidak terjadi pada kita. 
Terimakasih sudah membaca blog saya, semoga bermanfaat untuk kita semua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Efek samping Minum Kopi Instan Setiap Hari

Minuman Soft Drink yang Berbahaya Bagi Kesehatan