Minuman Soft Drink yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Apakah kalian sering minum minuman soft drink? Minuman ini sangat disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Rasanya yang nikmat mampu menarik banyak orang untuk meminumnya.

Berbagai merk produk minuman soft drink sudah banyak beredar di pasaran. Walaupun minuman soft drink ini menawarkan rasa yang nikmat, harga yang terjangkau. Namun, banyak yang belum tahu bahwa minuman ini sebenarnya mengandung bahaya untuk kesehatan.

Nah sekarang kita harus mengetahui kandungan berbahaya apa saja yang ada di dalam minuman soda ?
Berikut ini ada beberapa penjelasan nya, Cekidotttt.......

1. Asam Posfat. 
Yang pertama ada Asam Posfat Kandungan ini dapat merusak tubuh dalam penyerapan zat kalsium dan tentunya berpengaruh terhadap tulang, akibatnya menderita osteoporosis (tulang keropos), gigi berlubang dan keropos dan tulag menjadi lunak hancur. Asam posfat juga dapat mempengaruhi kinerja asam lambung, proses pencernaan menjadi terasa lambat dan menghalangi terserapnya gizi ke tubuh.

2. Gula. 
Kedua ada Gula, Tahukah Anda bahwa perusahaan produsen minuman soft drink termasuk pemakai tunggal terbanyak gula rafinasi di negara Amerika Serikat. Anda sudah tahu, bahwa gula dapat memancing peningkatan jumlah insulin, sehingga menyebabkan hipertensi, kadar kolestrol tinggi, penyakit jantung, penyakit gula atau diabetes, bertambahnya berat badan, penuaan lebih cepat atau dini.

3. Aspartam. 
Yang ketiga ada Aspartam, kandungan ini Bisa disebut sebagai pengganti gula dari bahan kimia yang tentu akan sangat berbahaya. Aspartam adalah bahan yang berhubungan dengan sekitar 100 macam masalah kesehatan, contohnya yaitu terganggunya emosi, penyakit gula, tumor pada otak, kejang-kejang dan multiple sclerosis.

4. Kafein.
Nah yang terakhir ada Kafein, Sebagian minuman soft drink terdapat kafein yang pastinya berbahaya yang bisa membuat kegelisahan, susah tidur, hipertensi, jantung berdenyut tak teratur, peningkatan kadar kolestrol, turunnya mineral dan vitamin, terdapat benjolan pada payudara, lahir dengan cacat dan juga beberapa penyakit kanker berbahaya.

Sekarang sudah tau apa saja bahan-bahan berbahaya yang terdapat pada minuman Soft Drink kan? Mulai dari sekarang kita kurangin minum minuman bersoda, agar kita bisa hidup sehat dan jauh dari penyakit..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Efek samping Minum Kopi Instan Setiap Hari

Bahaya Mengkonsumsi Minuman Keras